Audiensi Bersama Masyarakat Kelurahan Teluk Binjai, Wali Kota Dumai: Pembangunan Akan Terus Dimaksimalkan untuk Masyarakat 

Dumai - Audiensi bersama masyarakat kembali dilaksanakan usai deretan audiensi yang dilangsungkan ketika bulan Ramadhan 1444 Hijriah. Audiensi bersama masyarakat kali ini dilaksanakan di RT10 hingga RT14, Kelurahan Teluk Binjai yang dipusatkan di Mushala Nurul Iman Jl. Cemara, Jumat (5/5).

Audiensi Wali Kota Dumai Paisal bersama masyarakat ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar.

Audiensi pun dilaksanakan dengan pemaparan dari Wali Kota Dumai Paisal terkait arah program pembangunan yang sedang gencar dieksekusi oleh Pemerintah Kota Dumai dengan nama Dumai Berkhidmat.

Paisal memaparkan bahwa saat ini seluruh segmen dalam program Dumai Berkhidmat sedang digesa agar pembangunan di Kota Dumai bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh kalangan masyarakat.

Paisal pun meminta agar masyarakat yang hadir dapat mengurus administrasi kependudukan nya agar segala bentuk pelayanan seperti bidang kesehatan dan pendidikan bisa di nikmati tanpa proses yang sulit. Selain itu, Beliau menyampaikan bahwa saat ini banyak beasiswa dan program pendidikan yang dibuka bagi anak anak yang berprestasi di Kota Dumai, salah satu contohnya adalah penerimaan mahasiswa/i khusus anak anak Kota Dumai di Politeknik Caltex Riau.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa dukungan masyarakat Kota Dumai dalam melaksanakan program pembangunan seperti Dumai Berkhidmat sangatlah perlu. Mengingat program yang dieksekusi oleh Pemerintah Kota Dumai ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

"Alhamdulillah, di tahun ini Kota Dumai memiliki tambahan APBD dari Dana Bagi Hasil. Tentu saja ini anggaran di tahun ini akan kita maksimalkan agar pembangunan di Kota Dumai dalam berbagai bidang bisa dilaksanakan dan manfaatnya dirasakan oleh seluruh masyarakat," terang Paisal.

Usai pemaparan, Paisal meminta anak-anak yang hadir untuk membacakan surah pendek dalam Al-Qur'an untuk melihat sejauh mana pendidikan agama diberikan kepada anak anak masih dalam tahap tumbuh kembang.

Setelahnya, Wali Kota Dumai Paisal mempersilakan perwakilan masyarakat untuk bertanya maupun menyampaikan aspirasi terkait hal yang dibutuhkan di lingkungan tempat tinggalnya dan sebagainya. Berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh masyarakat terkait beberapa hal seperti kebutuhan sarana prasarana di rumah ibadah, akses pelayanan kesehatan, pendidikan dan administrasi, pembangunan infrastruktur dan berbagai hal lainnya.